T R U M B O | havefun-earn -->

Archive Pages Design$type=blogging

T R U M B O

T R U M B O, Trumbo 2015, James Dalton Trumbo

T R U M B O

Director: Jay Roach
Writers : John McNamara, Bruce Cook(book)
Stars    : Bryan Cranston, Diane Lane, Helen Mirren, Michael Stuhlbarg, David Maldonado, John Getz, Laura Flannery, David James Elliott, Toby Nichols
Genre   : Biography, Drama
Release : 12 Nopember 2015, Canada.






    James Dalton Trumbo

    James Dalton Trumbo adalah seorang penulis novel, dan penulis skenario film di Amerika. Karena karyanya, Trumbo juga adalah salah satu dari "Hollywood Sepuluh", yang kemudian membuatnya masuk daftar hitam.  

    Ditahun 1947, Trumbo menolak untuk memberikan kesaksian kepada House Un-American Activities Committee (HUAC), dalam penyelidikan pengaruh paham komunis di industri film. 

    HUAC, adalah komite khusus yang dibentuk oleh Kongres AS, terkait perang ideologis dengan Uni Soviet saat perang dingin. Dan panitia kongres tersebut mulai memanggil para pelaku film di Hollywood untuk melaksanakan tugas mereka dan berupaya membersihkan industri film AS bersih dari paham komunis. 

    Karena panitia khusus tersebut, Dalton masuk daftar hitam, lantaran dia dianggap menganut paham komunis. Tercatat, sebanyak 325 orang dari industri film AS yang masuk dalam daftar hitam. Termasuk, Charlie Chaplin dan Albert Einstein tertera juga di daftar hitam tersebut. Akibatnya, banyak yang kehilangan pekerjaan masuk dalam daftar hitam ini. 

    Dalton, adalah penulis skenario terkenal di Hollywood, sudah menulis puluhan skenario film, Novel, dan juga karya non fiksi lain. Mempunyai perwatakan dan keteguhan cara berfikir serta sikapnya yang cerdas, membuatnya bisa menghasilkan karya yang berkualitas. Salah satu novelnya yang tekenal adalah Johnny Got His Gun, 1939. Novel tersebut mengispirasi banyak orang, termasuk menjadi inspirasi bagi band cadas Metallica dalam lagunya "One". 

    Sinopsis:
    Film ini mengangkat biografi James Dalton Trumbo. Memberikan gambaran keberanian dan keyakinan penulis skenario film terkenal di Hollywood. Kesuksesan karirnya lantas berubah arah saat dia dimasukkan dalam daftar hitam. 
    Di film ini juga menceritakan bagaimana perjalanan sejarah industri film amerika, termasuk bagaimana keteguhan Dalton Trumbo hingga menolak memberikan kesaksian pada HUAC dan membuat dia masuk di daftar hitam, dan juga membuatnya menderita.

    Trumbo menjual tanah dan peternakannya, lantas bersama anak dan istrinya pindah ke Mexico, karena anak dan istrinya juga masuk di daftar hitam. Kehidupan Trumbo cukup menginspirasi, dan bagaimana dia melalui masa terberatnya. 


COMMENTS

Name

Artikel Blogging Football Free-Bitcoin KOMPUTER Litecoin Movie Music News Other-Online-Money TUKAR LINK
false
ltr
item
havefun-earn: T R U M B O
T R U M B O
T R U M B O, Trumbo 2015, James Dalton Trumbo
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjNkiqL01SXkvciAn9JxgXrZDOvOt7EQdmCl5-PkiU0dKT36H_NvIxYfzWVE7TCFuYXNWJFvuhyHoSHhnmhknxslpnZxDwZEryPgDdyeZ7K1MAme_Hr3ENHl6YeRHICSVSO7XnUiPFT_dr5/s400/Trumbo.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjNkiqL01SXkvciAn9JxgXrZDOvOt7EQdmCl5-PkiU0dKT36H_NvIxYfzWVE7TCFuYXNWJFvuhyHoSHhnmhknxslpnZxDwZEryPgDdyeZ7K1MAme_Hr3ENHl6YeRHICSVSO7XnUiPFT_dr5/s72-c/Trumbo.jpg
havefun-earn
http://havefun-earn.blogspot.com/2015/12/t-r-u-m-b-o.html
http://havefun-earn.blogspot.com/
http://havefun-earn.blogspot.com/
http://havefun-earn.blogspot.com/2015/12/t-r-u-m-b-o.html
true
2648317682912827939
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago