Perbankan Mulai Main Mata Dengan Bitcoin Dan Blockchain | havefun-earn -->

Archive Pages Design$type=blogging

Perbankan Mulai Main Mata Dengan Bitcoin Dan Blockchain

Main Mata, Perbankan, Bitcoin, Bank Besar, Cryptocurrency, Blockchain, Mata Uang Digital, Perbankan main mata dengan bitcoin


Perbankan Mulai Main Mata Pada Teknologi Bitcoin Dan Blockchain

Tahun 2015 kemarin, pasar Blockchain meningkat tajam, dan di tahun 2016 diproyeksikan akan berlanjut. Seperti yang banyak diulas pada artikel sebelumnya berjudul Bitcoin Adalah Realitas - Bukan Fenomena, cukup banyak perusahaan, perbankan yang mulai melirik, main mata, dan bahkan sudah berinvestasi. Tahun ini, tuntutan dunia perbankan akan makin besar, termasuk didalamnya adalah penerapan teknologi yang semakin efektif, cepat, dan murah. 

Perkembangan teknologi digital, adalah separuh nyawa dari dunia perbankan. Ketika hendak melawan arus dan menolak kodratnya sebagai bagian dari perkembangan teknologi kekinian tentu akan membuatnya tersingkir dan jatuh. Menolak kemajuan teknologi dan menganggap sebagai ancaman keuangan konvensional adalah anggapan yang sempit. 

Hingga saat ini, sudah ada beberapa lembaga keuangan besar yang mulai merangkul Bitcoin dan Blockchain. Mereka beranggapan sudah saatnya lembaga keuangan untuk bergerak maju, selain itu juga bermanfaat bagi sistem database mereka. Beberapa lembaga keuangan tersebut antara lain:

1. BNP PARIBAS
Bank BNP Paribas asal Perancis ini siap untuk menambahkan Bitcoin sebagai salah satu mata uang. 

2. SOCIETE GENERALE
Bank ini juga berkedudukan di Perancis, cukup tertarik dengan teknologi bitcoin dan blockchain, hingga mereka mencari karyawan pengembangan IT untuk bidang Bitcoin. 

3. CITY BANK
Pihak City Bank mengatakan, bahwa saat ini pihak pemerintah Inggris tengah mempertimbangkan untuk membuat mata uang digital sendiri melalui Freedom of Information Request (FOI). 
Menurut Ken Moore, kepala Inovasi Labs Citi, mengatakan kepada International Business  Times saat itu, bahwa bank delapan terbesar dunia telah mempelajari teknologi buku blockchain yang didistribusikan untuk beberapa tahun terakhir. Dia juga menambahkkan, bahwa bank telah membangun tiga sistem blockchain dan menguji cryptocurrency mereka sendiri, yakni Citicoin.

4. UBS
Bank investasi UBS membuat sebuah Lab inovasi khusus, dan di lab tersebut akan melakukan eksplorasi teknologi yang berkembang seperti blockchain dan mata uang digital untuk memahami dampak potensial untuk industri.

5. BARCLAYS
Barclays, bank multinasional Inggris mengungkapkan rencana untuk menggunakan teknologi bitcoin.

6. GOLDMAN SACHS
Goldman Sachs menerbitkan laporan tentang mata uang digital tahun lalu yang menyoroti potensi teknologi blockchain.

7. BANCO SANTANDER
Senada juga dengan perbankan raksasa Spanyol satu ini, Banco Santander telah bereksperimen dengan teknologi blockchain.

8. STANDARD CHARTERED
Chief innovation officer di Standard Chartered, Anju Patwardhan, berbagi cerita di LinkedIn tentang pendapatnya pada blockchain bitcoin, menekankan bagaimana itu bisa membantu mengurangi kartu kredit, serta biaya transfer uang.

Bisa jadi, akan lebih banyak perbankan lainnya yang akan mulai bergabung dengan teknologi desentralisasi mata uang digital ini. Beberapa bank lainnya juga sudah mulai melakukan investigasi untuk mengetahui bagaimana aplikasi blockchain ini dapat berguna untuk bisnis perbankan. 

Lantas, menanggapi hal tersebut, pihak Microsoft, membantu pihak perbankan dan  merealisasikan hal tersebut kedalam bisnis secara nyata. Sementara ekosistem starups juga tumbuh dan mendorong untuk menggunakan layanan diluar industry perbankan.

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Name

Artikel Blogging Football Free-Bitcoin KOMPUTER Litecoin Movie Music News Other-Online-Money TUKAR LINK
false
ltr
item
havefun-earn: Perbankan Mulai Main Mata Dengan Bitcoin Dan Blockchain
Perbankan Mulai Main Mata Dengan Bitcoin Dan Blockchain
Main Mata, Perbankan, Bitcoin, Bank Besar, Cryptocurrency, Blockchain, Mata Uang Digital, Perbankan main mata dengan bitcoin
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi5rqp9iZuGErdCxk5BlrFgRyjwr9I5LIzLEWmz7utw9dEbRgYFrOWGlbcuxsFzk7uNN5SBr7wVKxUeshrxLuGMQSMKSPZAZjwoXt8z0KM205H4OuOix5_VMuR0AEjKFuMJ4PIIAiJeXNmL/s640/mata.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi5rqp9iZuGErdCxk5BlrFgRyjwr9I5LIzLEWmz7utw9dEbRgYFrOWGlbcuxsFzk7uNN5SBr7wVKxUeshrxLuGMQSMKSPZAZjwoXt8z0KM205H4OuOix5_VMuR0AEjKFuMJ4PIIAiJeXNmL/s72-c/mata.png
havefun-earn
http://havefun-earn.blogspot.com/2016/01/perbankan-mulai-main-mata-dengan.html
http://havefun-earn.blogspot.com/
http://havefun-earn.blogspot.com/
http://havefun-earn.blogspot.com/2016/01/perbankan-mulai-main-mata-dengan.html
true
2648317682912827939
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago