Memberikan Gambaran Bitcoin Dengan Mudah | havefun-earn -->

Archive Pages Design$type=blogging

Memberikan Gambaran Bitcoin Dengan Mudah

Definisi bitcoin, pengertian bitcoin

Apa Itu Bitcoin?

Bitcoin merupakan mata uang virtual yang pertama kali dikembangkan pada tahun 2009, oleh Satoshi Nakamoto, (nama samaran).  Mata uang digital berfungsi seperti halnya Rupiah, Dollar, Euro, atau yang lainnya. Namun, mata uang digital ini hanya tersedia di dunia digital. Contoh mata uang digital seperti seperti eGold, tapi secara konsep cukup jauh berbeda dengan Bitcoin.

Teknologi yang dipakai Bitcoin adalah menggunakan teknologi peer-to-peer. Maksudnya, dengan teknologi peer-to-peer ini, menjadikan Bitcoin cukup unik, karena tidak memerlukan otoritas pusat atau bank sentral. Pengelolaan transaksi dan penerbitan bitcoin dilakukan secara kolektif di dalam jaringan.

Awalnya, konsep peer-to-peer ini dilandasi dengan adanya sebuah kemungkinan untuk mengirim uang digital tanpa harus dengan menggunakan perantara ketiga, ataupun juga lembaga keuangan. Selanjutnya, agar tidak terjadi transaksi ganda, menjadi solusinya adalah dengan menggunakan teknologi peer-to-peer. Setelah itu dilengkapi juga dengan memberikan Digital Signature (tanda tangan digital), dan juga penanda waktu transaksi yang tercatat dan tidak bisa dirubah dalam bentuk hash.

Bitcoin merupakan open source, yakni rancangannya bersifat umum, tidak ada seorang pun yang menjadi pemilik dan mengendalikan Bitcoin dan semua orang dapat mengambil bagian. Dengan sifatnya yang unik, Bitcoin memungkinkan cara-cara penggunaan yang tidak bisa dilakukan oleh sistem pembayaran lain sebelumnya.

Dengan Bitcoin, seseorang bisa mentransfer secara instant dengan peer to peer ke orang lain, dengan jangkauan yang lebih luas, ke mana saja, ke negara mana saja. Selain itu, biaya transfer sangat kecil, jauh lebih kecil dibandingkan biaya transfer lembaga keuangan lainnya. Transaksi di Bitcoin, bersifat irreversible, yang berarti bahwa transaksi yang telah dilakukan tidak bisa dibatalkan. Transaksi bitcoin bersifat anonim, karena Bitcoin tidak dikontrol oleh lembaga atau pemerintah apapun.



COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Name

Artikel Blogging Football Free-Bitcoin KOMPUTER Litecoin Movie Music News Other-Online-Money TUKAR LINK
false
ltr
item
havefun-earn: Memberikan Gambaran Bitcoin Dengan Mudah
Memberikan Gambaran Bitcoin Dengan Mudah
Definisi bitcoin, pengertian bitcoin
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjKwy9-azGJLN3womkvOYpe5kF_87GZ4Qe_T3j1V6jK2I4RC3_A_onJGADCzkX5yUBFesmeU-IMAh3X7h3rC2l2GPPFx-jFd6ud-z1jdSYX7KoR7YoOnPItWAfjf8iS_ZbfAQ1wSB95zEh4/s640/Bitcoin.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjKwy9-azGJLN3womkvOYpe5kF_87GZ4Qe_T3j1V6jK2I4RC3_A_onJGADCzkX5yUBFesmeU-IMAh3X7h3rC2l2GPPFx-jFd6ud-z1jdSYX7KoR7YoOnPItWAfjf8iS_ZbfAQ1wSB95zEh4/s72-c/Bitcoin.jpg
havefun-earn
http://havefun-earn.blogspot.com/2016/01/memberikan-gambaran-bitcoin-dengan-mudah.html
http://havefun-earn.blogspot.com/
http://havefun-earn.blogspot.com/
http://havefun-earn.blogspot.com/2016/01/memberikan-gambaran-bitcoin-dengan-mudah.html
true
2648317682912827939
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago